Article Detail

Pada tanggal 8 agustus 2017, Metro Tv sebagai TV Nasional mengundang ketua kami yang berkolaborasi dengan komunitas Safe Kids Indonesia, untuk memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai pemeliharaan hewan yang baik dan pengawasannya terhadap anak. Kondisi saat ini, pemilik hewan sering kurang memperhatikan kesejahteraan peliharaannya sehingga menimbulkan karakter yang kurang baik atau agak liar. Hal ini dapat membahayakan anak-anak kecil yang tinggal di rumah dengan peliharaan anjing berukuran besar.



Beberapa kejadian yang sedang meresahkan masyarakat belakangan ini, adalah terbunuhnya anak kecil yang sedang bermain di dekat anjing pitbull di saat orang tuanya sedang tidak ada di rumah. Anak tersebut diterkam oleh anjing yang tidak mendapatkan pengawasan pemiliknya. Oleh sebab itu, perlu adanya edukasi secara langsung pada masyarakat dalam pemeliharaan anjing di rumah. Sebelum memelihara, sebaiknya dipilih ras anjing yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Tidak disarankan memelihara anjing ras besar yang tidak mendapat pelatihan jika memiliki anak kecil.



Selain itu, perlu diperhatikan kesejahteraannya yang tidak hanya mengenai makan dan minum. Tapi juga, kebutuhan untuk latihan, bermain, dan rasa nyaman. Kami berharap dengan adanya edukasi LIVE dari stasiun Tv secara langsung, masyarakat dapat memiliki informasi yang jelas dan tepat mengenai hewan.
 

Share:

Comments